Toyota Crown Baru Akan Bergaya di Tokyo Motor Show 2017 – Promo Toyota Salemba

Sudah lama tak terdengar kabar Toyota Crown. Sedan besar nan mewah dari Toyota itu, dikabarkan siap muncul di ajang otomotif akbar Tokyo Motor Show 2017. Generasi terakhir Toyota Crown yang ada di dunia sudah berumur lebih dari lima tahun dan sudah semestinya diganti generasi baru. Meski begitu, Crown yang dipamerkan di TMS 2017 nanti masih berupa mobil konsep.

Disebut sebagai Crown Concept, Toyota membangun Crown baru dari awal. Dengan arsitektur anyar, Toyota New Global Architecture (TNGA) dan pengujian di lintasan Nurburgring, Jerman. Toyota berharap Crown menjadi lebih ringan, rigid, responsif, stabil, mudah dan menyenangkan dikemudikan. Toyota ingin Crown memberikan pengalaman terbaik.

Toyota Crown terbaru
Toyota Crown generasi baru mulai musim panas 2018 dipasarkan

Dalam siaran rilis disertai data, Toyota Crown Concept memiliki panjang 4.910 mm, lebar 1.800 mm dan 1.455 mm untuk tingginya. Sedang jarak sumbu roda 2.920 mm. Angka itu sedikit lebih panjang dari generasi terakhir yang dijual, termasuk jarak sumbu rodanya. Berarti, Crown Concept lebih besar dan kabinnya jadi lebih lapang. Untuk desain eksteriornya, Crown Concept juga tampil lebih tajam dari sebelumnya. Bagian wajah agresif dengan grille yang besar, headlight tajam, profil samping yang kekar dan overhang belakang panjang.

Belum ada informasi detail lainnya. Hanya pada model produksinya nanti, Crown baru dilengkapi Data Communication Modules (DCM) sebagai standarnya. Sistem itu bisa mengumpulkan data dari mobil maupun arus lalu lintas, kemudian mengolah informasi itu untuk memberikan semacam solusi bagi permasalahan sosial. Salah satunya berusaha membantu mengurangi kemacetan dan kepadatan lalu lintas.

Rencananya, Crown baru mulai dilepas ke pasar pada musim panas di Jepang tahun depan. Untuk pasar negara lain, Crown baru juga ditawarkan dengan label dan balutan yang lebih mewah melalui brand Lexus. Pasalnya Lexus digosipkan meluncurkan mobil baru untuk menggantikan model sedan besar GS. Basis yang digunakan pada Lexus GS yang beredar sebelumnya kurang lebih mendekati Crown baru itu. Semuanya masih spekulasi dan rumor belaka. Informasi lengkapnya tersedia saat Tokyo Motor Show 2017 berlangsung.

SUMBER : oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *